Kamis, 20 Oktober 2016

4 Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi Sampai Dewasa



Cara membuat anak pintar dari bayi lebih mudah dan akan membekas dalam waktu yang sangat lama sampai anak menginjak usia dewasa. Hal ini dikarenakan otak bayi masih sangat bagus kualitasnya dan belum menyimpan banyak memori dalam otaknya. Otak bayi juga mempunyai kemampuan mengingat lebih besar dibandingkan dengan otak orang dewasa. Oleh karena itu, jika Anda ingin mempunyai anak yang pintar dan cerdas maka harus mulai mengajari anak sejak bayi.

Berikut Ini Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi

Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi Dengan Sering Bacakan Cerita Atau Dongeng

Cara membuat anak pintar sejak dini yang pertama adalah dengan sering membacakan buku cerita atau dongeng. Walaupun bayi belum mengerti sepenuhnya, namun dengan membacakan buku cerita maka anak akan memusatkan perhatiannya kepada cerita yang sedang dibacakan. Tidak hanya bercerita saja, mengajak berbicara bayi juga bisa menjadi stimulus untuk merangsang kecerdasan otak anak.

Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi Dengan Memberikan Rangsangan Sensoris

Pemberian rangsangan sensoris merupakan cara membuat anak pintar dan cerdas yang kedua. Rangsangan sensoris ini bisa berupa usapan yang lembut, pemijatan, dan berbagai rangsangan lainnya. Berbagai rangsangan sensoris ini harus mulai diberikan kepada anak sejak anak berusia 0 bulan.

Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi Dengan Selalu Respons Sinyal Dari Bayi

Memberikan respons kepada bayi tidak hanya bisa meningkatkan kemampuan otak bayi saja tapi juga merupakan salah satu cara membuat anak pintar berbicara. Dengan respons yang diberikan oleh orang tua kepada anak maka anak akan merasa dihargai dan diperhatikan. Hal inilah yang membuat bayi menjadi lebih cerdas dan pintar.

Cara Membuat Anak Pintar Dari Bayi Dengan Memberi Vitamin Tambahan Untuk Bayi

Agar otak bayi berkembang secara maksimal maka orang tua juga perlu memberikan vitamin yang bisa merangsang otak bayi. BrainQu merupakan salah satu vitamin untuk otak bayi yang bisa membantu meningkatkan dan memaksimalkan kinerja otak. Vitamin ini sangat aman dikonsumsi untuk bayi umur 2 tahun.
Cara membuat anak pintar dari bayi sampai dengan dewasa adalah cara yang paling efektif untuk menjadikan anak Anda menjadi anak yang pintar dan cerdas. Agar anak menjadi pintar sejak bayi maka sebaiknya sering-seringlah mengajak anak berbicara dengan membacakan cerita. Selain itu pemberian rangsangan kecil pada bayi juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan otak anak.

Cara membuat anak pintar dari bayi bisa dilakukan oleh setiap orang tua dengan cara memberikan rangsangan berupa rangsangan sensoris maupun rangsangan bahasa.


2 komentar: